Imbas Promo Saham MCAS, Raffi dan Ari Lasso Bakal Dipanggil BEI

IDXTainment
Fahmi Abidin
Selasa, 05 Januari 2021 18:15 WIB
Dampak dari promosi saham MCAS milik PT M Cash Integrasi yang dimiliki selebriti Raffi Ahmad dan Ari Lasso di akun Instagram pribadinya berbuntut panjang.
Imbas Promo Saham MCAS, Raffi dan Ari Lasso Bakal Dipanggil BEI. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Dampak dari promosi saham MCAS milik PT M Cash Integrasi sebagai salah satu koleksi saham yang dimiliki selebriti Raffi Ahmad dan Ari Lasso di akun Instagram pribadinya berbuntut panjang.

Direktur Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Laksono W. Widodo menyampaikan bahwa saat ini BEI akan mengajak para influencer untuk berdiskusi terkait endorsement saham milik MCAS.

“Kita akan ajak diskusi para influencer ini untuk diskusi, di satu pihak kami menyambut positif influencer seperti mereka, namun juga perlu mengingatkan mereka akan tanggung jawab moral mereka kepada para followersnya. Dan kemungkinan potensi tuntutan hukum dari para pengikutnya apabila ada yang dikecewakan,” jelasnya kepada media, Selasa (5/1/2021).

Ditegaskan Laksono, BEI juga akan mengajak para influencer untuk mengikuti kelas pasar modal. “Kita juga mengajak mereka ikut Sekolah Pasar Modal bagi yg belum pernah mengikuti,” pungkasnya.

Sebelumnya ditegaskan bahwa perseroan mengungkapkan sejumlah fakta dan tanggapan, dan menegaskan tidak memiliki hubungan bisnis dengan kedua public figure tersebut.

“Menanggapi surat PT Bursa Efek Indonesia (IDX) S-00038/BEI.PP2/01-2021, tertanggal 5 Januari 2021 mengenai Permintaan Penjelasan Atas Pemberitaan di media massa, Perseroan ataupun grup Perseroan tidak melakukan endorsement dengan kedua public figure tersebut untuk merekomendasikan saham Perseroan,” tulis Direktur dan Corporate Secretary MCAS, Rachel Stephanie M.Siagian, dalam keterangan tertulis perseroan, Selasa (5/1/2021).

“Sehubungan dengan testimoni dari kedua public figure yang dimaksud, perlu kami sampaikan bahwa keputusan investasi dari Bapak Raffi Ahmad dan Bapak Ari Lasso merupakan keputusan personal dan Perseoan tidak memiliki hubungan bisnis dengan kedua public figure tersebut,” tegas Rachel. (*)

Baca Juga