BPJAMSOSTEK Sebut Santunan ke Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ 182 Tembus Rp5 Miliar

Market News
Hafid/Koran Sindo
4 hari yang lalu
Direktur Pelayanan BPJAMSOSTEK Khrisna Syarif menyampaikan perkiraan awal untuk jumlah nilai manfaat yang akan dibayarkan pada keluarga korban.
BPJAMSOSTEK Sebut Santunan ke Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ 182 Tembus Rp5 Miliar. (Foto: MNC Media)

IDXChannel – Terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Direktur Pelayanan BPJAMSOSTEK Khrisna Syarif menyampaikan perkiraan awal untuk jumlah nilai manfaat yang akan dibayarkan pada keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Hingga saat ini total manfaat yang telah kami hitung sebesar Rp5 miliar untuk 12 awak pesawat yang berstatus peserta. Angka tersebut akan terus bertambah jika nantinya ada penumpang yang terbukti merupakan peserta BPJAMSOSTEK," ujar Khrisna, Selasa (12/1/2021).

Adapun manfaat bagi peserta BPJAMSOSTEK yang akan diberikan adalah santunan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) bagi peserta yang terdaftar pada 4 program tersebut dalam status tugas/dinas.

Sedangkan bagi peserta yang tidak dalam status tugas/dinas mendapatkan manfaat Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Adapun besaran manfaat yang akan diterima oleh masing-masing korban antara lain; JKK sebesar 48 kali upah terakhir yang dilaporkan, JKM sebesar 42 juta serta, JHT dan JP sesuai perhitungan masing-masing saldo, peserta JKK dan JKM akan diberikan beasiswa sebesar Rp174 juta untuk 2 orang anak. (*)

Baca Juga