Indo Tambangraya Megah Habiskan Rp740,2 Juta Sepanjang Oktober untuk Eksplorasi

Market News
Fahmi Abidin
Senin, 16 November 2020 14:30 WIB
PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) mengungkapkan bahwa perseroan telah melakukan kegiatan eksplorasi yang dilakukan oleh 2 anak perusahaannya.
Indo Tambangraya Megah Habiskan Rp740,2 Juta Sepanjang Oktober untuk Eksplorasi. (Foto: Ist)

IDXChannel - Emiten PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) mengungkapkan bahwa perseroan telah melakukan kegiatan eksplorasi yang dilakukan oleh 2 anak perusahaannya yakni PT Trubaindo Coal Mining (TCM) dan PT Indominco Mandiri pada Oktober 2020.

Menurut keterangan tertulis perseroan, pada pekan lalu, Corporate Secretary ITMG, Monica Ida mengatakan bahwa operasional pemboran TCM dilakukan pada area South Block 1 (SB1) dan South Block 2 (SB2) yang terletak pada Kecamatan Muara Lawa, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur oleh pihak Kontraktor Pemboran PT. Geryndo, PT. Saribumi Prima Utama dan PT. Cosyindo.

Sedangkan waktu tidak melakukan kegiatan pengeboran pada area konsesi karena sedang mengurus land permit untuk keperluan operasional.

Kemudian kegiatan pemboran yang dikerjakan oleh PT Indominco Mandiri dilakukan pada Blok Barat dan Blok Timur yang terletak pada Kecamatan Sangatta Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kecamatan Bontang Utara dan Selatan Kabupaten Bontang, Provinsi Kalimantan Timur.

Tercatat dalam keterangan perseroan bahwa kegiatan pemboran dilakukan oleh internal tim pemboran Departemen Geologi yang telah memiliki dua (2) unit pemboran Dando type 250 dan 210.

Pada Blok Barat telah dilakukan pemboran development sebanyak 3 lubang bor dengan kedalaman 373 meter untuk pemboran lubang terbuka dan 84 meter untuk pemboran inti (coring).

Sementara itu, pada Blok Timur telah dilakukan pemboran pre-production pada 33 lubang bor dengan total kedalaman masing-masing 1,772 meter untuk pemboran lubang terbuka dan 70 meter untuk pemboran inti (coring). Biaya pemboran untuk kegiatan ini adalah sebesar Rp740,207,162. (*)

Baca Juga