Naik Tidak Wajar (UMA), BEI Pantau Pergerakan Saham IRRA

Market News
Clara Antawidjaja
5 hari yang lalu
Bursa Efek Indonesia (BEI) pun mencermati pergerakan yang tergolong dalam Unusual Market Activity (UMA).
Naik Tidak Wajar (UMA), BEI Pantau Pergerakan Saham IRRA. (Foto : MNC Media)

IDXChannel - Harga saham PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) meningkat di luar kebiasaan. Bursa Efek Indonesia (BEI) pun mencermati pergerakan yang tergolong dalam Unusual Market Activity (UMA).

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M. Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy menyampaikan bahwa pihaknya sedang memantau perkembangan pola transaksi saham perusahaan publik yang bergerak di bidang kesehatan tersebut.

Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham IRRA tersebut, sebagai regulator, Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan IRRA transaksi saham ini. Oleh karena itu para investor diharapkan untuk memerhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa.

Kemudian investor diminta untuk mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya, lalu mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Berdasarkan pantauan tim IDX Channel, pergerakan harga saham IRRA memang cenderung meningkat. Pada Senin (11/1) tercatat sahamnya dibuka di level Rp 2.960 dan sempat menembus level tertingginya di Rp 3.700. Dengan begitu, pada akhir perdagangan IRRA ditutup menguat 25% atau naik 740 basis poin. (FAHMI)

Baca Juga