Prasetio Diangkat Erick Jadi Direktur Keuangan Garuda

Market News
Shifa Nurhaliza
Jumat, 20 November 2020 15:00 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.
Prasetio Diangkat Erick Jadi Direktur Keuangan Garuda. (Foto: Ist)

IDXChannel - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Prasetio diplot untuk "Jabatan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia.

Pemegang saham pemegang saham penunjukan Prasetio sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia. Dia menggantikan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko sebelumnya Fuad Rizal, "ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam janji pers virtual, dikutip iNews, Jumat (20/11/2020) .

Menurut Irfan, pergantian ini merupakan keputusan penuh pemegang saham. Selaku Dirut Garuda Indonesia, Irfan mengapresiasi kontribusi Fuad Rizal. "Kita sebagai satu tim dan beberapa bulan menjadi sahabat. Saya yakin pak Fuad terima dengan lapang hati. Dia sangat muda cemerlang dan prestasi menakjubkan. Jadi saya tidak perlu khawatir," paparnya.

Irfan juga mengungkapkan penunjukan Prasetio bukan tanpa alasan lantaran yang berskangkutan dengan pengalaman perbankan dan sempat bekerja di perusahaan pelat merah lainnya.



"Maka itu dengan pengalaman yang luas pergantian direksi ini bisa diteruskan apa yang telah dilakukan oleh pak Fuad. Kemudian mempercepat perencanaan restrukturisasi nego dan pengelolaan keuangan yang sudah dilakukan pak Fuad dan tim," pungkas Irfan. (*)

Baca Juga